Kamis, 19 Juli 2012

Tetap Berdo'a

 

      Alhamdulillah. Seperti yang telah aku posting sebelumnya, sidang SPPA sudah lancar jaya. Namun kemarin, aku mulai bingung lagi. Dari sejumlah temanku yang sidang SPPAnya lancar, ternyata ada yang harus mengganti judul tugas akhirnya (kl ganti judul, ya sama aja ngulang lagi dari awal, ya idenya, ya penulisannya dan juga yang lain lainnya).
     Dari kasus yang terjadi tersebut, aku mulai tanya tanya (aslinya sih khawatir juga). Ada yang bilang bahwa sebenarnya idenya sudah bagus, namun mereka tidak mampu menjelaskan rencana tugas akhirnya dengan baik. Ada yang bilang bahwa idenya sudah terlalu banyak yang menggunakan. Ada yang bilang bahwa sebaiknya sebelum melakukan sidang, sebaiknya sudah mulai mengerjakan rencana tugas akhirnya, sehingga bisa meyakinkan dosen bahwa rencana tugas akhir tersebut benar benar bisa diwujudnkan. Dan yang paling parah adalah, kalau dosen poenguji sudah tidak setuju, ini akan jadi sangat berat.  Kurang lebih seperti itulah hasil jajak pendapat dari teman teman sekelas. 
     Untuk lebih memantapkan, aku tanya tanya juga pada kakak kelasku. Dan jawaban mereka, rata rata adalah "Bismillah, kamu pasti bisa", "Semangat pokoknya", "Asal tekun pasti bisa, meskipun awalnya terasa buntu". Waduuuh, gimana ini, jawabannya diplomatis semua. Tapi sudahlah, setidaknya mereka sudah memberiku semangat.
    Satu hal yang pasti, sebenarnya aku tetap saja bingung harus melakukan apa. Sidang SPPAku sebenarnya lancar, namun diberi tambahan tertentu oleh dosen. Pada saat itu aku iya iya saja, tapi setelah aku pikir pikir lagi, judul rencana tugas akhirku ini sudah jarang yang menggunakan, tapi pas ditambah tambahin oleh dosen, kok aku ngikut aja ya ???? (bingung). 
    Tapi kalau terus menerus bingung juga tidak ada gunanya. Yasudah ikut saran kakak kelas saja "Asal tekun, pasti bisa". Dan satu hal yang tentu tidak boleh lupa, mendekat pada Allah, apapun caranya, biar nanti ditolong Allah SWT. 
    Bagaimana kejelasan nasib rencana tugas akhirku nanti ? Entahlah, ikhlas saja sambil berdo'a. Mohon do'anya teman  teman juga ya..... Semoga tugas akhirku diridho'i Allah.

Aamiin


SUrabaya 19 Juli 2012
Rumah Ngagel


Tidak ada komentar:

Posting Komentar