Kamis, 16 Mei 2013

Streaming Radio Online

Jam 12 malam, masih terjaga sendirian, orang orang lain sudah mulai pulas dibuai mimpi indah. Hanya ada aku, laptop, dan wifi kampus. Jauh kampung halaman, jauh pandang. Sepi dan semua lengang. AC menderu lembut di dinding.

Music Player yang sedari tadi menyala, kini sampai pada playlist bertuliskan "RGS FM PONOROGO". Siaran streaming radio online dari kampung halamanku nun jauh disana. Radio Gema Surya FM Ponorogo, mungkin radio ini salah satu yang terlawas di kampung halamanku.



Sebuah radio lokal, jam 12 malam. Siaran apalah yang bisa diharapkan. Tentu saja hanya ada siaran wayang, atau kalau tidak, siaran musik, tapi musik campursari. Ya begitulah memang kenyataannya. Tapi teman, aku salah satu penggemar wayang kulit loh. Siapa sangka, muda, usia dua dua, dan wayang ? Ohh, tidak. Ya, memang begitulah, mungkin bisa digolongkan manusia langka, atau mungkin juga aneh. Ah sudahlah, aku sudah menerima semua anggapan itu, bahkan menikmatinya.

Tapi teman, mari sedikit merenung. Bapak bapak security, para satpam komplek perumahan kita, sopir travel, sopir bus malam, para bapak polisi, jelas mereka justru menunaikan kewajiban disaat kita semua terlelap pulas. Dan apalah yang menjadi hiburan bagi mereka mereka ? Ya, paling secangkir kopi, gorengan, rokok, kartu, dan radio.

Kalau bukan radio radio semacam ini, lalu apa lagi yang menjadi teman malam bagi mereka. Ya, sederhana sekali, sekedar siaran wayang, atau lagu lagu campursari, atau kasidah. Memang sederhana. Tapi itulah yang menjadi teman teman para "manusia malam", yang juga karenanya hari hari berjalan baik selagi kita terlelap dibuai mimpi.

Siaran radio malam malam yang mungkin kita anggap tidak berguna.
Bisa jadi sangat berharga bagi orang orang lain disana.

Ya Rabb, terima kasih atas nikmatMu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar